Chat with us, powered by LiveChat

Usai Pemilu, Jokowi Langsung Kerja dengan Kabinet Ekonomi

Presiden Joko Widodo langsung menggelar rapat terbatas (ratas) usai melakukan rangkaian panjang kampanye Pemilu Pilpres beberapa pekan terakhir.

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla (JK) menjadi pimpinan ratas yang membahas tindak lanjut kunjungan kerja Presiden ke Arab Saudi akhir pekan kemarin.

“Ratas hari ini kita menindak lanjuti kunjungan kerja kita di Saudi Arabia,” kata Jokowi membuka ratas di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Jokowi bilang, ada dua kesepakatan yang harus segera diambil keputusan oleh pemerintah Indonesia. Pertama, mengenai tambahan kuota haji sebesar 10.000 untuk calon jamaah.

Kedua, Mantan Wali Kota Solo ini menyebutkan tentang rencana tambahan investasi Arab Saudi pada industri petrochemical.

“Dua-duanya harus kita tindak lanjuti secepatnya, respon ini akan segera menuntaskan terutama rencana investasi Saudi di Indonesia,” ujar dia.

“Saudi ingin kerja sama dan menjadikan negara kita sebagai hub industri petrochemical. Saya rasa ini yang segera kita putuskan dan tindak lanjuti,” sambungnya.

Turut hadir, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Ada juga Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Menteri Koordinator Bidang PMK Puan Maharani, Seskab Pramono Anung, Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Kepala BKPM Thomas Lembong, dan Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

 

 

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *